Selasa, 26 Oktober 2010

TIPS Melupakan Mantan Pacar

Putus cinta atau patah hati memang suatu hal yang sangat menyedihkan, bahkan terkadang orang yang mengalaminya bisa menjadi sedih, frustasi, dan kecewa. Tapi, terlepas dari hal itu janganlah kita terlalu meratapi apa yang telah terjadi, yang berlalu biarlah berlalu lebih baik kita buka lembaran baru, hidup baru. Tapi, bagi sebagian orang ada yang sangat sulit untuk melupakan hal ini. Berikut ini adalah beberapa Tips sederhana untuk melupakan mantan pacar atau pasangan kita yang kita tidak ingin lagi berhubungan dengannya dan bisa di terapkan dan semoga ini bisa membantu untuk meringankan rasa sedih kita :

1. Cerita/ Curhat

Curhat atau menceritakan semua masalah yang kita hadapi kepada teman dekat atau orang kepercayaan kita merupakan salah satu jalan yang terbaik untuk membuang semua rasa perih dan unek-unek didalam hati. Dengan saling sharing bersama teman-teman kita bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman-pengalaman pahir bersama, serta tips-tips yang bisa meningkatkan rasa percaya diri kita kembali, khusunya sebagai sarana yang tepat untuk memecahkan suatu masalah yang kita hadapi dengan melalui sebuah curhat yang baik. dan serta menjadikan informasi dan pengalam yang saling sharing menjadi benteng bagi diri kita agar hal tersebut tidak terjadi lagi atau terulang lagi.

2. Kurangi komunikasi dengan dirinya

Dalam hal ini bukan berarti tidak berkomunikasi dengannya secara total tetapi hanya “kurangi” komunikasi. Komunikasi disini seperti berbicara baik secara tatap muka maupun tidak, telpon, SMS, dll. Kurangi komunikasi dengannya dalam masalah ini ialah tentang masalah hubungan dan jangan pernah membahas atau membicarakan masalah masa lalu tersebut.

3. Hilangkan semua kenangan bersama dirinya

Refreshlah dan install ulanglah pikiran kita dengan pikiran yang lebih jernih dan membuka hal yang baru dari semua kenangan yang pernah terjadi bersamanya, lupakanlah semua terutama kenangan yang indah bersamanya. Kenangan yang telah terjadi dengan dirinya anggap saja sebagai kebetulan indah.

4. Ingat smua kejelekan dan kejahatannya

Ini mungkin salah satu cara yang paling ampuh yaitu dengan mengingat semua kejelekan dan kejahatannya yang pernah ia perbuat pada diri kita. Walaupun mungkin kita merasa dia selalu baik kepada kita tapi usahakan ingatlah kejelekan/keburukan yang ada pada dirinya, walaupun mungkin hanya sedikit. Tentang semua kejelekannya hanya kitalah yang mengerti karena kita pernah menjalin hubungan dengan dia. Tapi, satu hal yang penting bahwa kita mengingat semua kejelekkannya bukan berarti pula kita menceritakan atau membeberkan kejelekan mantan pasangan kita, tapi disini ialah hanya “mengingat”. Ini bertujuan untuk membentengi hati kita untuk mengingat tetang dia kembali.

5. Jangan pernah cari” berita tentang dia

Apabila seandainya mantan pasangan kita telah mempunyai pasangan lain sikap yang sebaiknya kita lakukan ialah “masa bodo’” atau cuek saja. jangan pernah cari tau tentang dirinya atau siapa pacarnya lagi. Karena hal itu akan menambah dan membuat kita menjadi lebih sedih. Jadi apa yang sebaiknya kita lakukan ialah “abaikan saja” semua yang ia kerjakan.

6. Cari” kegiatan sebanyak-banyaknya

Carilah kegiatan sebanyak-banyaknya, kegiatan disini dalam artian ialah kegiatan yang bermanfaat, seperti ialah membantu orang tua kita, atau mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, atau apabila kita masih sekolah atau kuliah cara ini bisa dilakukan dengan lebih baik menfokuskan pada belajar dan tanamkan pada diri kita, hati kita untuk menjadi lebih baik dimasa depan dengan belajar, meraih prestasi, dan kesuksesan dimasa mendatang, bukan untuk bersenang senang atau berhura-hura dengan berpacaran atau bukan pula dengan menanamkan perasaan yang selalu bersedih, murung atau melakukan hal yang gila karena telah berpisah dengan pasangan. Dengan cara ini kita bisa lambat laun akan melupakan mantan pasangan kita.

7. Cari pacar baru

Inilah cara terakhir setelah apa yang kita pelajari dan kita rasakan dari masa lampau akan hal buruk yang telah terjadi pada diri kita dan mantan pasangan kita. Yaitu carilah pasangan yang baru dan yang lebih baik darinya. Jangan sampai hal buruk tersebut terjadi lagi pada hubungan kita yang baru. Pilihlah yang baik, yang lebih setia, dan yang terpenting ialah pacar yang baru haru yang lebih baik dari sebelumnya agar hal buruk terburuk akan perpisahan terjadi lagi pada kita. Dan jadikan bahan pelajaran akan masa lalu kita sebagai pengalaman yang berharga untuk menjalin hubungan yang lebih baik pula pada pacar atau pasangan baru kita.

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar